Kamis, 26 Juli 2012

pasien ku tersayang

oke.......... let me ask you. are you the one of broken home childern, guys? 

hopefully not..

I just wanna share about my deepest feeling about my beloved person.

God knows me so very well. God really loves me. because of it, God gives me much lesson and blessed EVERYDAY!!!! ALL DAY LONG!

Thankyou, God. 

oke ini bermula ketika gue kerja part time sebagai SPG minuman herbal. pekerjaan pertama yg akan selalu gue tulis setiap membuat CV/riwayat hiduop dan lamaran  terbaru.

sebelumnya, pas dirumah.. gue udah siap berangkat kerja yg berlokasi di Bintaro sektor 3A. entah kenapa, gue pengen bgt ketemu mami (uwa gue yang selalu perduli keadaan gue dan lovable bgt). sesampainya dirumah mami, pembantunya yg bernama mba nela langsung bilang kalo mami masuk rumah sakit lagi, gue disuruh bawa jus buah Beat yang bau nya kaya lalapan rebus panas *ahzz%^#$@#%$  terus gue juga bawa tas yang berisi baju-krudung-underwear-dll.

meluncur lah gue ke Rumah Sakit Pondok Indah. gue lgsg menuju UGD. setibanya, gue liat uwa gue (suami mami) dan Aa Ari (anaknya mami, sepupu gue) sedang berbicara di depan kasur nya mami yg terhalang hordeng yang gede, sehingga gue gabisa liat mami. papi pun liat gue dan nyuruh gue nemenin mami. entah kenapa, pas liat mami, gue langsung nangis........ padahal gue cuma mikir kalo mami hanya kecapean aja. abang gue pun (Aa ari) dateng dan senyum.... gue tau dia senyum cuma buat bikin mami tenang. gue malu sendiri karna nangis. mami cuma bilang "tenang, jangan nangis yah. ini gapapa kok? :')" oh Tuhan bener-bener ga kuat... gue pun akhrnya pergi setelah berpamitan.

3 -4-5 jam berlalu. tiba-tiba istrinya abang gue nelfon, dia tipe wanita yang menurut gue baik banget. dia bener-bener ngajarin gue gimana cara jadi perempuan yang baik dan dewasa. wataknya yang keras ngga bikin gue takut atau ngeyel sama dia, justru gue terus nimba ilmu dari dia. seperti biasa, dia ngasih saran yang amat sangat baik, gue disuruh vaksin HPV, untuk ngejaga-jaga terjadinya kanker, dan masih banyak lagi nasehat-nasehat yg berguna lainnya. ok... dia akhirnya cerita kalo mami kena 'kanker ovarium atau kanker rahim'. seketika itu juga gue termenung, diam, dan meneteskan air mata.


di kesendirian gue, gue selalu berfikir. Tuhan menguji gue untuk yang kedua kali nya dalam kategori "KEHILANGAN ORANG TERSAYANG". bokap gue, Alm H Suherman, meninggal tanggal 1 november 2006. bokap kena komplikasi diabetes yang udah ngejalar ke organ-organ tubuh lainnya. gue down setengah mati, seakan-akan ga ada semangat hidup sama sekali. gue yakin nyokap pada saat itu ngebuat  benteng baja sedemikian kuat supaya dia bs tegar dan terus bertahan melawan ujian-ujian nya. pada vsaat bokap sakit-sakitan, gue masih SD dan blm ngerti apa2, yang ada dipikran gue, bokap sebentar lagi sembuh, ade gue masih 2 taun dan masih ngonsumsi ASI, karna bokap sakit, nyokap gue kerja selalu stengah-setengah karna pasti ngerawat bokap...... gue nyadar sekarang. nyokap gue luar biasa hebat melewati rintangan yang bener-bener berat. 

gue akhirnya dirawat dan selalu deket sama mami gue. mami gue yang membiayai berobat bokap gue, selebihnyq uang berobat dari tabungan nyokap bokap gue yang rencana nya buat pendidikan gue sama Amanda (Ade gue) sampe kuliah.... tapi Tuhan mengalokasikan uang-uang itu untuk para dokter dan para apoteker. 


Tuhan pun mengutus Malaikat Izrail untuk menjemput orang terkasih gue dqari dunia ini... malaikat Izrail melakuka tugasnya  di Rumah Sakit Majalengka tepat pukul 05.00 WIB. menurut sodara gue yg sendirian menunggu koma-nya bokap di ruang UGD. bokap menghembuskan nafas terakhir dengan amat sangat tenang. 

gue pada saat itu tidur di rumah nene yang lumayan jau dari rumah sakit itu. almh tante gue pada saat itu bilang sambil nangis kalo bokap gue udah 'ga ada'. semua keluarga gue kecuali dadan (sepupu gue) pergi kerumah sakit..........

sesampainya

bokap gue tidur.......... dan ga akan bangun lagi.

dia tenang dalam tidurnya dan ga merasakan sakit yang di deritanya bertahun-tahun.

senyuman manis gabisa lagi gue liat, hanya bisa dirasakan kalo bokap sedang tersenyum manis saat ini, gue yakin bokap ngerasa bangga karena gue berhasil masuk Universitas favorit Se- Indonesia, Universitas Indonesia. 

bokap pun di kebumikan......... doa ku selalu menyertai mu, Pa! I love you....

back to my beloved patient....

 mami gue sempet ga nyangka dan berusaha rilex menanggapi cobaan Tuhan.

seiring berjalannya waktu. abang gue yang pintar dan humble itu menemukan rumah sakit yang insyALLAH pas untuk berobat nya mami, MRCCC Siloam Hospital. 

bolak-balik kemoterapi, radiasi, transfusi darah di lakukan mami demi kesehatannya. gak lupa banyak keluarga yang suport dan mendoakan mami gue supaya sembuh. tapi keuarga gue ga ada yg tau apa yg mami gue alami, mami bilang "Gak usah mami kasih tau penyakit mami. itu bakal ngebuat orang orang sedih. biarin mereka mikir kalo mami kecapean. mami cuma butuh doa aja." itu kata-kata yg selalu bikin gue sayang mami, mami salah satu suri teladan gue. dia wanita cantik yang selalu tabah ngadepin apapun, sbelum dia punya rezeki yang bagus saat ini, dulu dia pernah ngalamin masa-masa sulit dan bener-bener gaenak, tapi mami gue hebat dia bisa bertahan, sabar dan menghadapi itu dengan senyuman.... mami ga bisa melanjutkan SD dikala kecilnya, sehingga dulu dia pernah jd pembantu di rumah sepupunya sendiri... kalo bs gue bilang, mami itu lebih pintar dan tanggu melebihi sarjana karena mami di didik oleh 'ALAM'. bob Sadino bilang kalo "orang yang di didik sama alam dan bisa terus berjuang, itu hebat dibandingin orang yang belajar di KELAS yg hanya dibatasi 6 sisi kubus, bayangkan jika kita bljr dgn alam, alam tidak terbatas."

untuk saat ini, gue terus belajar gimana  merawat mami dengan baik. ke- ikhlasan gue hanya Tuhan yang tahu.... gue ga minta balasan atau gajih sepeserpun. gue hanya mau membalas budi dan berusaha membayar jasa-jasa keluarga mami yang dengan ikhlas selalu ngebantu gue dan keluarga kecil gue..... cuma itu, walaupun gue yakin, pengorbanan gue ini ga cukup untuk membayar budi luhur nya selama ini. tapi gue terus berusaha menjadi anak yang terbaik dan terbaik..... gue pun bertekad untuk menolong dan ngebantu Abuba supaya selalu maju. gue ngegantungin cita-cita gue di Abuba, karena Abuba gue bisa kuliah dan cerdas, ga ada salahnya kalau Abuba ngegantungin cita-citanya di gue. dengan ke ridho-an Tuhan, gue siap menyongsong masa depan dan mengangkat derajat keluarga gue dimata Tuhan dan masyrakat.



I love you...

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar